Spotsetter Aplikasi Mesin Pencari Berbasis Sosial diAkuisisi Apple

Spotsetter Aplikasi Mesin Pencari Berbasis Sosial diAkuisisi Apple

begitulah yang ditulisakn disebuah blog bernama techcrunch. Dikabarkan Stephen Tse dan Jonny Lee dimana merka berdua adalah pendiri Spotsetter diam-diam dihubungi pihak Apple. Mereka berdua adalah mantan karyawan Google, dimana mereka telah mengunggah informasi bahwa mereka sekarang bekerja untuk Apple pada profil Linkedln nya.Spotsetter

Spotsetter merupakan aplikasi yang cukup besar tercatat sudah mempunyai pelanggan sekitar 5 juta dan 40 juta venue. Pengguna bisa merekomendasikan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dengan menggunakan salah satu fitur di aplikasi ini.

Aplikasi spotsetter ini tersedia untuk web dan mobile, dengan cara kerja menarik data dari jejaring sosial seperti: Twitter, Forsquare, Facebook dan Instagram melalui teknologi algoritma nya. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan lebih dari 30 website yang berisi tentang review tempat-tempat menarik seperti: elp, Zagat, New York Times, Michelin, dan TripAdviser.

Aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan Forsquare yang didasarkan pada pemetaan tempat. Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini mendapatkan pendanaan sekitar 1,3 juta dollar sejak diluncurkan 10 bulan lalu. Jika memang benar, apakah mereka akan menutup layannya pada September mendatang sesuai yang ada dihalam websitenya, dan dirubah sesuai sistem kerja di Apple, Kita tunggu saja.

techcrunch

Related Post