Tutorial

Cara Menghilangkan Tab Browser Chrome Pada Android Lollipop Anda

Sudah tahukah Anda bahwa perusahaan raksasa yang sangat populer di seluruh dunia seperti Google melalui sistem operasi mobile mereka yaitu Android telah meluncurkan sistem operasi terbaru setelah OS KitKat dikeluarkan. Keunggulan sistem operasi ini juga diberi nama makanan yaitu dengan mengadaptasi nama makanan yang amat digemari yaitu lollipop. Dengan sistem operasi terbaru ini banyak sekali pembaruan yang ditanamkan pada OS Lollipop ini. Salah satunya adalah fitur untuk membuat aplikasi untuk menunjukkan contoh di ikhtisar yang dikenal recents pada sistem operasi terdahulu.

Jika Anda bingung, berikut penjelasannya tentang fitur tersebut. Jika Anda memiliki sistem operasi lawas contohnya adalah Ice Cream Sandwich atau Jellybean dan Anda sedang membuka email pada Gmail Anda maka email Anda yang terbuka tersebut akan terlihat di ikhtisar. Contoh lainnya adalah ketika Anda sedang melakukan browsing pada browser Chrome Anda, maka pada tab akan muncul secara terpisah pada tiap-tiap aplikasi di ikhtisar. Sebetulnya fitur ini memudahkan kita dalam menjalankan aplikasi namun untuk beberapa orang hal ini justru terbalik karena kehadiran tab ini akan terasa mengganggu. Hal ini disebabkan karena saat Anda melakukan reboot atau restart hp atau tablet Anda, recent aplikasi tidak akan hilang alias tetap berada dibrowser Google Chrome Anda.Android Lollipop_2

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan kehadiran tab ini,maka Anda dapat menghilangkannya dengan cara yang sangat mudah. Berikut ini akan disampaikan beberapa cara untuk menghilangkan tab yang mengganggu di browser Google Chrome Anda dengan cara yang mudah. Salah satu syaratnya adalah ponsel atau tablet Anda telah terupgrade pada sistem operasi android terbaru yaitu OS LOLLIPOP. Adapun berbagai caranya adalah:

  • Bukalah Google Chrome Anda pada ponsel atau tablet yang telah terpasangkan sistem operasi android LOLLIPOP.
  • Kemudian tekanlah ponsel atau tablet Anda pada menu action overflow.
  • Setelah Anda menekan menu action overflow sentuhlah pada bagian pengaturan.
  • Kemudian sentuh merge tab and application.
  • Setelah itu geserlah slider pada posisi off.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan tab pada browser Google Chrome Anda. OS LOLLIPOP ini memudahkan penggunanya dengan menanamkan fitur-fitur terbaru, namun begitu tidak semua pengguna merasa nyaman dengan keberadaan fitur tersebut. Tips di atas jelas dapat membantu Anda dalam menghilangkan tab yang mengganggu pada Google Chrome Anda dengan lima langkah mudah dan sederhana Anda akan dapat menghilangkan tab yang mengganggu ketika Anda sedang melakukan browsing internet. Semoga informasi tersebut dapat berguna bagi Anda yang merasa terganggu dengan adanya tab-tab yang membuat Anda tidak nyaman saat Anda melakukan restart atau reboot pada ponsel atau tablet Anda.