Tutorial

Cara Mengatur Tombol Home, Back, dan Menu di Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S salah satu smartphone pendatang baru di Asia. Baru beberapa hari muncul saja smartphone ini sudah mencuri banyak perhatian dari pecinta gadget. Di berbagai negara Asia, gadget ini sudah laris manis habis terjual, termasuk juga di Indonesia. Banyak event promo tentang gadget merk smartphone Xiaomi langsung diserbu pembeli dan habis dalam waktu kurang dari satu jam. Buktinya saja, dalam salah satu even promo gadget online, smartphone ini sudah habis terjual dalam waktu hanya sekitar 30 menit saja. DI India sudah jutaan buah gadget Xiaomi Redmi 1S terjual dalam waktu satu hari. Sangat fenomenal bukan?

Anda pasti bertanya-tanya kenapa gadget keluaran baru ini bisa terjual jutaan unit hanya dalam satu hari. Xiaomi Redmi 1S memang merupakan smartphone dengan operating sistem android tapi tampilannya berbeda. Kustomisasi yang digunakan dalam gadget ini UI atau yang lebih dikenal dengan MIUI membuat smartphone android ini mempunyai perangkat yang seolah-olah bukan android tapi iPhone yang didukung dengan perangkat iOS. Tidak salah jika pihak Apple menyebut smartphone Xiaomi meniru perangkat dari Apple.Menu di Xiaomi Redmi 1S_8

Dalam pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai tips-tips jitu dalam menggunakan tombol back, menu, dan home dalam gadget terbaru ini. Yang kita ketahui fungsi dari tombol-tombol yang disebutkan tadi hanyalah untuk membuka menu sesuai dengan namanya. Banyak orang mengetahui back hanya untuk mengembalikan layar pada langkah yang sebelumnya, menu untuk menampilkan menu properties dan juga home hanya untuk membuka halaman awal. Belum banyak yang mengetahui bahwa dibalik tombol-tombol ini menyimpan fungsi rahasia yang menakjubkan.

Berikut akan diberikan langkah-langkah untuk mengaktifkan fungsi lain dari tombol back, menu, dan juga home pada gadget Xiaomi Redmi 1S.

  1. Langkah pertama, buka menu secara umum kemudian buka menu setelan atau setting perangkat.
  2. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan menu ‘Perangkat’, pilih tombol tersebut kemudian pilih menu ‘Tombol’. Mulai dari sini, Anda sudah bisa mengatur sendiri fungsi dari tombol yang ingin Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda dan juga kebutuhan Anda.
  3. Jika Anda ingin menambahkan fungsi pada tombol back, pilih opsi back kemudian pilih salah satu fungsi tambahan yang tersedia. Fungsi tambahan untuk tombol back yang bisa Anda pilih yaitu tidak ada, tampilkan tray aplikasi terkini, jalankan Google Now, jalankan asisten atau pilihan untuk tutup aplikasi terkini.
  4. Jika Anda ingin menambahkan fungsi pada tombol menu pilih atau tekan opsi menu kemudian pilih salah satu menu tambahan yang ingin Anda tambahkan. Fungsi tambahan untuk tombol menu yang bisa Anda pilih yaitu tidak ada, tampilkan tray aplikasi terkini, jalankan Google Now, jalankan asisten atau pilihan untuk tutup aplikasi terkini.
  5. Tekan atau pilih opsi home untuk mengubah atau menambahkan fungsi pada tombol home lalu pilih salah satu menu tambahan sesuai dengan keinginan Anda. Fungsi tambahan untuk tombol menu yang bisa Anda pilih yaitu tidak ada, tampilkan tray aplikasi terkini, jalankan Google Now, jalankan asisten atau pilihan untuk tutup aplikasi terkini.

Anda juga bisa mengatur lamanya waktu dalam menekan tombol, Anda bisa mengubah menjadi ½ detik, 1 detik, 1 ½ detik ataupun 2 detik.