Tutorial

Cara Flashing OPPO Neo 3 R831K dengan Flash Tool

Cara Flashing OPPO Neo 3 R831K dengan Flash Tool merupakan cara agar ponsel kamu kembali seperti semula atau sesuai dengan kondisi pada saat kamu beli. Kenapa harus di flash?, padahal dengan cara factory reset pun bisa. Flashing dilakukan karena berbagai sebab, yang mungkin tidak bisa dilakukan dengan hanya factory reset.

Contoh permasalahan ponsel yang wajib di flashing seperti, ponsel terkena virus, bootloop, matot, dll. Virus engriks merupakan virus yang sering menyerang ponsel Android, virus ini biasanya membuat ponsel kamu lambat dalam pengoperasiannya dan juga sering muncul iklan sendiri. Tindakan yang harus dilakukan adalah flashing ponsel kamu dengan menggunakan Flash Tool.

Berikut Cara Flashing OPPO Neo 3 R831K dengan Flash Tool

Persiaapan:

Download dan ekstrak semua bahan diatas pada folder masing-masing, dan lanjutkan dengan proses flashing.

  • Instal driver USB Driver MTK sampai ponsel OPPO terdetek di PC kamu.
  • Jalankan flashtool dan kemudian cari file MT6572_Android_scatter.txt yang ada pada folder firmware dengan cara klik pada scatter loading.

Cara Flashing OPPO Neo R831K

  • Setelah tercentang semua atau bila kemungkinan ada yang tidak tercentang seperti: CACHE dan USRDATA, lanjutkan ke proses selanjutnya dengan memilih/klik menu Download atau dengan menekan F9 dan pilih YES.

  • Lepaskan baterai ponsel kamu kemudian sambungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB data sambil menekan tombol volume UP. Lepaskan tombol UP jika proses mulai berlangsung.
  • Tunggu hingga proses flashing selesai smapai muncul pesan Pop Up bulat berwarna hijau. Jika berhasil berarti proses flahing OPPO NEO 3 R831K sukses.

  • Kemudian lepaskan kabel USB data dan lanjutkan dengan menyalakan ponsel kamu. Proses booting awal biasanya memerlukan waktu lebih lama dari pada proses booting biasanya, sabar dan tungu hingga ponsel kamu siap digunakan.

Baca juga: Cara instal CWM di ponsel Android dengan SP Flash Tool

Demikianlah Cara Flashing OPPO Neo 3 R831K dengan Flash Tool, sehingga jika ponsel kamu mengalami permasalahan seperti diatas, kamu bisa memperbaiki sendiri. Dapatkan informasi seputar tips, tutorial dan trik untuk ponsel Android hanya di www.updaterom.com

Post Comment